08
Sep
08

Anekdot Polisi “Sengaja” Salah Tangkap

http://ksemar.wordpress.com/2008/05/01/menilai-polri-dengan-%e2%80%9cmata-hati%e2%8

Anekdot Polisi “Sengaja” Salah Tangkap

Pada suatu hari seorang Profesor spesialis bidang kepolisian Norwegia mengundang kepolisian beberapa Negara untuk mengikuti perlombaan Strategi pengungkapan kasus dan penangkapan tersangka tindak pidana. Dari sekian banyak Negara yang diundang ternyata hanya 3 perwakilan Negara yang hadir, yaitu Amerika, Israel dan Indonesia. Kepolisian Amerika sebagai negara yang sangat terkenal dengan kemajuan teknologinya ternyata hanya mengirimkan 2 unit pasukan polisi lengkap dengan peralatan tempur dan detector. Sedangkan kepolisian Israel mengirimkan 3 unit pasukan yang juga dilengkapi dengan sejumlah peralatan tempur serba canggih.

Kepolisian Indonesia juga tidak mau ketinggalan dengan mengirimkan 20 unit pasukan dengan peralatan ala kadar yang dimilikinya. Seluruh anggota kepolisian yang dikirim oleh masing-masing Negara adalah personil yang terbaik di negaranya, sebab perlombaan tersebut adalah perlombaan yang mempertaruhkan kredibilitas kepolisian masing-masing Negara.

Pada hari dimulainya perlombaan, panitia mengumumkan bahwa materi perlombaan adalah strategi kecepatan dan dan ketepatan waktu polisi menangkap seekor kelinci yang dilepaskan dalam hutan. Masing-masing perwakilan Negara menganggap bahwa materi lomba sangat gampang, sebab kelinci terkenal sebagai salah satu jenis hewan yang lamban dan tidak membahayakan.

Setelah diundi, polisi Amerika mendapat kehormatan sebagai peserta utama dan ternyata hanya dalam waktu 2 minggu mereka telah berhasil menangkap kelinci yang dilepaskan tersebut dan menyerahkannya dalam keadaan sehat pada panitia. Sedangkan polisi Israel memperoleh kesempatan kedua, dengan 3 unit pasukan yang dilengkapi peralatan tempur segera mengepung dan membombardir hutan lokasi kelinci tersebut dilepaskan. Pada minggu ke-3 mereka menyerahkan kelinci yang dilepaskan dalam keadaan mati akibat tertembak kepada panitia. Lalu bagaimana polisi Indonesia ?.

20 Unit pasukan dikerahkan, sebagian mengepung dengan melakukan pagar betis dan yang lainnya dikerahkan masuk kedalam hutan untuk memburu sang kelinci. Namun ternyata, kelinci yang dicari tidak juga ditemukan. Disebabkan perlombaan ini adalah menyangkut harga diri kepolisian sebuah Negara, sedangkan jumlah pasukan yang terbanyak yang dikirim untuk mengikuti perlombaan adalah polisi Indonesia dan telah ditargetkan serta diperintahkan oleh komandan pasukan harus berhasil menangkap kelinci tersebut dalam tempo 1 hari, maka para prajurit ini sudah kebingungan.

Norwegia adalah sebuah Negara yang terkenal dengan hewan beruangnya, dan hewan tersebut banyak ditemukan berkeliaran di dalam hutan. Akhirnya timbul kesepakatan para polisi Indonesia ini untuk menangkap beruang tersebut. Beruang ditangkap, digebuki beramai-ramai dan disuruh mengaku sebagai kelinci. Tak tahan menerima gebukan dan siksaan ratusan orang tersebut, akhirnya beruang ini mengaku bahwa dia adalah kelinci dan segera dibawa untuk diserahkan kepada panitia perlombaan. Tentu panitia bingung menerima seekor beruang, sebab yang diminta adalah kelinci. Tapi alangkah terkejutnya si Profesor sebagai Ketua Panitia perlombaan ketika tanpa ditanya si beruang mengaku dan mengatakan, “Pak Profesor, saya adalah Kelinci !”.


0 Responses to “Anekdot Polisi “Sengaja” Salah Tangkap”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Kalender Tulisan

September 2008
S S R K J S M
    Okt »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Administratur

Photobucket

Kontibutor :

Darwis, Aswin, Fachruddin, Fandi Photobucket darwis pos metro

Banner Anti Korupsi

Photobucket banner bahaya laten korupsi

Link Berita :

Photobucket

Komunitas Blogger Sumut

Yang Mampir:

  • 267,159 pengunjung
Locations of visitors to this page [URL=http://flagcounter.com/more/Bqu][IMG]http://flagcounter.com/count/Bqu/bg=FFFFFF/txt=000000/border=CCCCCC/columns=2/maxflags=12/viewers=0/labels=0/[/IMG][/URL]

%d blogger menyukai ini: