09
Sep
08

Kepling Mencirim, Binjai ” Tersangka ” Korup Dana KUR

Kepling Mencirim, Binjai ” Tersangka ” Korup Dana KUR


Kontributor Aswin. M

Nuraini (45), Kepling IX Kelurahan Mencirim, Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai, yang memakan uang Negara melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan memungut biaya dari pemohon kredit sebesar Rp. 1 Juta untuk kepentingan pribadinya beberapa waktu silam, sepertinya harus menebus kesalahannya di balik jeruji, pasalnya Senin (25/8) Polresta Binjai melayangkan surat panggilan pertama terhadap Tersangka Nuraini terkait dugaan Korupsi dana KUR.

Panggilan pertama dari Polresta Binjai terhadap tersangka Nuraini Kepling IX Mencirim, yang diantarkan langsung ke kediamannya Jalan Bangau Lingkungan IX Kelurahan Mencirim Binjai Timur, untuk hadir memenuhi surat panggilan tersebut pada Rabu(27/8). Namun surat panggilan dari Polresta itu bagi Nuraini bukan menjadi hal yang serius, seakan kebal dan tak mungkin tersentuh hukum dan di duga di backing aparat, Nuraini tidak datang memenuhi panggilan Polresta Binjai tersebut.

Kanit Ekonomi Polresta Binjai Ipda Akta Wijaya kepada wartawan Rabu (27/8) menjelaskan kita sudah melayangkan surat panggilan pertama kepada Nuraini yang berstatus sebagai Tersangka dan langsung di antar kerumahnya, seharusnya pada hari ini Dia datang, tapi sampai saat itu Rabu (27/8) pukul 16.45 Wib Nuraini tidak muncul di Mapolresta Binjai, Akta juga menyatakan apabila panggilan kedua Nuraini tetap tidak datang maka pihak Kepolisian akan melakukan tindakan tegas menggiring Nuraini ke Mapolresta Binjai secara paksa tutur Akta.

Terkuaknya kasus Nuraini sang Kepling yang korup uang Negara itu menurut Syamsul (50) warga Lingkungan IX Mencirim, merupakan sebahagian kecil bentuk penyelewengan yang selama ini di lakukan Nuraini selama menjabat sebagai Kepala Lingkungan IX, masih banyak upaya yang di duga melawan hukum yang di lakukan Nuraini Cs ucap Syamsul.

Sebelum kasus KUR ini terungkap, beberapa tahun silam dia dan keluarganya juga pernah bermasalah, menyerobot tanah orang lain, dan mengklaim itu adalah miliknya padahal tanah yang di akui miliknya itu di atasnya berdiri bangunan rumah orang, namun karena kata orang tuanya memang diantara semua anaknya Nuraini sangat menonjol kepintarannya, berkat kepiawaiannya dalam dunia potong memotong, Nuraini berhasil menyulap dan mengakui itu adalah miliknya alias Aspal lah ungkap Syamsul kepada wartawan koran ini Jumat (29/8).

Sementara itu Suratman (34) warga Lingkungan IX yang dana KUR nya di potong bin dikorup Nuraini, berharap kepada Polresta Binjai yang menangani kasus KUR yang di lakukan Kepling IX Mencirim, agar lebih membela rakyat kecil yang kelaparan, karena ingin berkembang usaha kami makanya kami kredit tapi akhirnya kami harus menanggung membayar angsuran kredit perbulan sebesar Rp 195.200,- yang bila di total selama 36 Bulan sebesar Rp. 7.020.200,- padahal yang kami terima sebesar Rp 3.800.000,- kata suratman dan istrinya kepada wartawan.

Kasat Reskrim AKP M. Taufik saat di konfermasi wartawan koran ini Kamis (28/8) via handphone membenarkan sekaligus menyatakan penetapan Nuraini sebagai Tersangka, dan selanjutnya akan melakukan pengembangan perkara serta menyelidiki adanya dugaan pihak-pihak yang terlibat kasus Nuraini, ucap M. Taufik singkat dan tegas sambil mematikan handphone.


0 Responses to “Kepling Mencirim, Binjai ” Tersangka ” Korup Dana KUR”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Kalender Tulisan

September 2008
S S R K J S M
    Okt »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Administratur

Photobucket

Kontibutor :

Darwis, Aswin, Fachruddin, Fandi Photobucket darwis pos metro

Banner Anti Korupsi

Photobucket banner bahaya laten korupsi

Link Berita :

Photobucket

Komunitas Blogger Sumut

Yang Mampir:

  • 267,159 pengunjung
Locations of visitors to this page [URL=http://flagcounter.com/more/Bqu][IMG]http://flagcounter.com/count/Bqu/bg=FFFFFF/txt=000000/border=CCCCCC/columns=2/maxflags=12/viewers=0/labels=0/[/IMG][/URL]

%d blogger menyukai ini: