19
Sep
08

DICARI…! Kapolri Yang Mau Tuntaskan Kasus Ipal Gubsu Syamsul Arifin

http://ksemar.wordpress.com/2008/09/19/dicari-kapolri-yang-mau-tuntaskan-kasus-ipal-gubsu-syamsul-arifin/

DICARI…!

Kapolri Yang Mau Tuntaskan Kasus Ipal Gubsu Syamsul Arifin

Oleh : Togar Lubis

Dalam waktu dekat jabatan Kapolri akan diganti, soalnya Kapolri Jenderal Sutanto pada 1 Oktober 2008 akan memasuki usia pensiun. Ketua DPR Agung Laksono, Rabu (10/9) pagi, telah menerima surat dari Presiden perihal pencalonan Bambang sebagai Kepala Polri itu. ”Presiden hanya usulkan satu nama, yaitu Komjen Bambang Hendarso,” ujarnya.

Dua Jenderal ini tidak mampu tuntaskan kasus Ipal Syamsul Arifin (Gubsu)

Bagaimana dengan calon Kapolri ini …?

<span style=”font-size:x-small;”>Dengan masuknya usulan calon Kepala Polri dari Presiden, DPR akan segera melakukan uji kepatutan dan kelayakan sebagaimana diatur UU Nomor 2 Tahun 2002 tentang Polri. Uji kepatutan dan kelayakan akan dijadwalkan dalam rapat Badan Musyawarah DPR.

Terlepas dari siapa yang akan menjadi Kapolri berikutnya, bagi Kelompok Studi dan Edukasi Masyarakat Marginal (K-SEMAR) Sumut, yang penting Kapolri yang akan datang harus punya kemauan untuk menuntaskan kasus dugaan ijazah palsu SMEA H. Syamsul Arifin, SE (saat ini Gubernur Sumut). Sebab sejak Kapolri dipimpin oleh Jenderal Da’i Bachtiar dan Jenderal Sutanto, kasus tersebut tetap “dipetieskan”.

Masyarakat Sumut khususnya pelapor kasus tersebut sudah tidak tau harus melapor kemana lagi. Mabes Polri sudah bolak-balik hasilnya juga nihil, sedangkan Polda Sumut malah lebih parah yaitu tidak mau menerima keterangan saksi kunci kasus tersebut yang juga merupakan oknum yang membuat surat keterangan pengganti ijazah SMEA Syamsul Arifin tahun 1996 silam. CS, Pegawai Dinas Pendidikan Sumut tersebut sampai kini masih memegang memo asli mantan Kakanwil P d K Sumut Prof. Khainur Al Rasyid yang intinya agar membuat surat keterangan pengganti ijazah sesuai permintaan yang bersangkutan. Selain itu, CS juga masih menyimpan lembaran ijazah SMEA yang mempergunakan stempel SMA yang disodorkan utusan Syamsul Arifin saat itu. CS juga mengatakan bahwa di Dinas P d K Sumut sama sekali tidak ditemukan arsip pendukung siswa SMEA Pangkalan Brandan bernama Syamsul Arifin.

Secara hukum tidak ada alasan kasus ini tidak dapat dilimpahkan ke Jaksa penuntut, sebab unsur pidananya telah terpenuhi. Bahkan yang terjadi, oknum-oknum penyidik Polda Sumut malah lebih mengacu kepada saksi-saksi yang diajukan oleh terlapor. Andaikan kasus ini tuntas, maka dapat dipastikan berapa banyak orang yang selama ini mengaku sebagai teman sekelas SMEA Syamsul Arifin juga akan terjerat pidana karena membuat keterangan palsu.

Lalu, maukah Bambang Hendarso Danuri (BHD) ketika nanti menjadi Kapolri untuk mengungkap tuntas kasus ini ?. Entahlah. Melihat kedekatan BHD saat menjabat Kapolda Sumut dengan Syamsul Arifin yang saat itu Bupati Langkat, rasanya tidak mungkin kasus ini terungkap. Apalagi dibalik segala prestasi BHD baik sebagai Kapolda maupun Kabareskrim, ada kasus yang sampai saat ini tidak dituntaskannya yaitu kasus dugaan korupsi pembelian 43 unit mobil isuzu Panther untuk anggota DPRD Langkat periode 1999/2004 yang juga diduga melibatkan Syamsul Arifin dan merugikan keuangan negara Rp. 11 milyar.


0 Responses to “DICARI…! Kapolri Yang Mau Tuntaskan Kasus Ipal Gubsu Syamsul Arifin”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Kalender Tulisan

September 2008
S S R K J S M
    Okt »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Administratur

Photobucket

Kontibutor :

Darwis, Aswin, Fachruddin, Fandi Photobucket darwis pos metro

Banner Anti Korupsi

Photobucket banner bahaya laten korupsi

Link Berita :

Photobucket

Komunitas Blogger Sumut

Yang Mampir:

  • 267,159 pengunjung
Locations of visitors to this page [URL=http://flagcounter.com/more/Bqu][IMG]http://flagcounter.com/count/Bqu/bg=FFFFFF/txt=000000/border=CCCCCC/columns=2/maxflags=12/viewers=0/labels=0/[/IMG][/URL]

%d blogger menyukai ini: