26
Sep
08

Kabid Propam Poldasu Tanggapi Somasi Penjaga Kramathorium

Kabid Propam Poldasu Tanggapi Somasi Penjaga Kramathorium

Binjai, Monitor

Merasa tidak mendapatkan kepastian tentang proses hukum tindak pidana yang disangkakan padanya Khairul Efendi alias Irul (30) penjaga kramathorium yang tinggal di Lingkungan IX Kelurahan Mencirim, Kecamatan Binjai Timur, Selasa (2/9) lalu mengajukan somasi ke Kabid Propam Polda Sumatera Utara, melalui kuasa hukumnya Syahrial.SH.

Buntut dari somasi Irul ini mendapat tanggapan serius Kabid Propam Poldasu. Kasubbid Provos Kompol Tulus Juswantoro,Sik melayangkan Surat Panggilan No.Pol : SP/1097/IX/C/2008/Bid Propam dengan memanggil Khairul Efendi Jumat (19/9) pukul 08.30 di kantor Gakkum Subbid Provos Poldasu guna dimintai keterangan sebagai saksi dalam perkara pelanggaran disiplin yang diduga dilakukan oleh Bripka Abed Nebo cs personil Polsek Binjai Timur Polresta Binjai.

Khairul Efendi alias Irul tiba di Mapoldasu pada pukul 09.15 Wib diterima langsung Bripka I.E Simatupang, SH sebagai Ba Unit II Gakkum Subbid Provos Polda Sumut dan langsung menjalani pemeriksaan sebagai saksi terkait pelanggaran disiplin bagi anggota Polri sebagaimana telah diatur dalam PP RI No.2 tahun 2003. Gakkum Subbid Provos Mapoldasu terlihat begitu teliti dan sangat hati-hati dalam mendengarkan kesaksian Khairul dari perlakuan hukum yang dialaminya di wilayah hukum Polsek Binjai Timur Polresta Binjai. Pertanyaan yang mengedepankan asas praduga tak bersalah menjadi acuan dalam pemerikasaan keterangan saksi tersebut.

Hal senada diucapkan Bripka I.E. Simatupang, SH secara lugas dan bersahabat kepada wartawan koran ini bahwa Polri khususnya Poldasu dalam memeriksa keterangan saksi harus benar-benar profesional karena kita tidak bisa terburu-buru dalam melakukan pemeriksaan dan memakan waktu yang lumayan lama dan tidak bisa sembarangan dalam setiap pengambilan keputusan ucap Simatupang singkat dan ramah ketika mengajak saksi dan wartawan koran ini untuk menunaikan ibadah sholat jumat di Masjid Mapoldasu.

Sementara itu Kuasa Hukum Irul, Syahrial, SH saat di hubungi Monitor via handphone menjelaskan apa yang dilakukan dari tindakan anggota Polsek Binjai Timur yang mana telah melakukan interogasi terhadap kliennya jelas sangat bertentangan dengan Undang-undang No.22 tahun 2002 tentang Polridan UU No.8 tahun 1981 tentang Hukum Acara Pidana. Disamping itu juga, secara yuridis tindakan memanggil dan memeriksa kliennya sebagai tersangka tanpa adanya bukti permulaan adalah merupakan tindakan penyidikan yang bertentangan dengan KUHAP, sehingga wajar dan beralasan hukum bagi klien saya mengajukan pra peradilan dan tuntutan ganti kerugian terhadap yang tidak sah menurut hukum. “Demi tegaknya hukum kiranya Kabid Propam Poldasu dapat menindaklanjuti dan mengambil tindakan tegas hukum terhadap oknum Polsek Binjai Timur” ucap Syahrial tegas kepada Monitor.(M66)


0 Responses to “Kabid Propam Poldasu Tanggapi Somasi Penjaga Kramathorium”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Kalender Tulisan

September 2008
S S R K J S M
    Okt »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Administratur

Photobucket

Kontibutor :

Darwis, Aswin, Fachruddin, Fandi Photobucket darwis pos metro

Banner Anti Korupsi

Photobucket banner bahaya laten korupsi

Link Berita :

Photobucket

Komunitas Blogger Sumut

Yang Mampir:

  • 267,159 pengunjung
Locations of visitors to this page [URL=http://flagcounter.com/more/Bqu][IMG]http://flagcounter.com/count/Bqu/bg=FFFFFF/txt=000000/border=CCCCCC/columns=2/maxflags=12/viewers=0/labels=0/[/IMG][/URL]

%d blogger menyukai ini: