26
Sep
08

Terganjal Kasus Korupsi, Anggota Satpol PP “Ditumbalkan”

Terganjal Kasus Korupsi, Anggota Satpol “Ditumbalkan”

Aswin, Langkat

Kasus dugaan korupsi Kakan Satpol – PP (Zul , SH) dan Bendahara (Has) tentang pelepasan aset PTPN II yang terletak di Pasar 10 Gg. Intil ( Peternakan Kambing- Stabat), Terminal Kecamatan Selesai, Kantor Camat Wampu, dan beberapa tempat yang lain semakin menambah daftar kasus korupsi di Langkat yang belum terselesaikan.

Kasus pelepasan aset PTPN II yang terjadi Tahun 2004 silam, yang melibatkan Zul, SH yang waktu itu menjabat sebagai Kabag Keuangan di Satpol – PP, serta Has yang menjabat sebagai Bendahara.

Surat panggilan Kejaksaan Negeri Stabat No : SP-16/N.2.25/Fd.1/08/2008 memanggil beberapa anggota Satpol- PP Langkat, mengahadap kepada Jaksa Penyidik Candra Purnama, SH, RV Latumeten, SH, Febrina Sebayang, SH, Agus Kausal Alam, SH, untuk di dengar dan di periksa sebagai saksi dalam perkara Tipikor dalam hal adanya dugaan penyimpangan biaya ganti rugi tanaman atas lahan PTPN II yang di pinjam pakai kepada Pemkab Langkat pada tahun 2001.

Keterangan yang di kumpulkan Lampu Kuning Senin (1/9) dari beberapa anggota Satpol PP Stabat yang tidak mau di sebutkan namanya. Bahwa saat itu kami (ucapan Satpol PP red) di paksa mengakui tanda tangan yang sebenarnya palsu, dan mengakui bahwa kami telah melakukan suvey pengukuran ke lapangan dengan dana sebesar Rp 1 juta untuk empat titik lokasi pengukuran.

Sementara yang diketahui bahwa dana pengukuran tersebut sebesar Rp 60 juta, diperkirakan dugaan penggelapan dana yang di lakukan oleh kedua oknum Kabag dan Bendahara Satpol – PP Langkat itu sebesar Rp. 2,5 M, dan di duga melibatkan banyak petinggi Langkat, karena perkara tersebut dari Tahun 2001 sampai saat ini belum selesai.

Has Bendahara Satpol-PP Pemkab Langkat tersebut beberapa kali dicoba untuk dikonfirmasi selalu berusaha menghindar dan tidak pernah berada di kantor Satpol- PP Stabat.


0 Responses to “Terganjal Kasus Korupsi, Anggota Satpol PP “Ditumbalkan””



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Kalender Tulisan

September 2008
S S R K J S M
    Okt »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Administratur

Photobucket

Kontibutor :

Darwis, Aswin, Fachruddin, Fandi Photobucket darwis pos metro

Banner Anti Korupsi

Photobucket banner bahaya laten korupsi

Link Berita :

Photobucket

Komunitas Blogger Sumut

Yang Mampir:

  • 267,159 pengunjung
Locations of visitors to this page [URL=http://flagcounter.com/more/Bqu][IMG]http://flagcounter.com/count/Bqu/bg=FFFFFF/txt=000000/border=CCCCCC/columns=2/maxflags=12/viewers=0/labels=0/[/IMG][/URL]

%d blogger menyukai ini: