09
Okt
08

Aset Toko Spare Part Mobil Rp. 85 Juta Amblas Dijarah Maling

Darwis >> Langkat

Kerja keras yang dilakukan Kapolsek Stabat AKP Edi Supriyanto bersama anggotanya untuk mengungkap sekaligus meringkus para pelaku pembongkaran atau pencurian isi Toko Sinar Mobil yang menjual berbagai perlengkapan mobil yang berada di Jalan KH. Zainul Arifin Stabat, ternyata membuahkan hasil. Dua dari empat orang tersangka yang selama ini diburon ahirnya Rabu (8/10) sekitar pukul 23.45 Wib malam berhasil diciduk dari tempat persembunyianya.

Guna mempermudah proses penyelidikan saat ini kedua pelaku masih diamankan di Polsek Stabat. Sementara dua orang yang menjadi otak pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) itu masih dalam pengejarana tim buser (buru sergap) Polsek Stabat di back up Polres Langkat. Keterangan yang didapat Kamis (9/10) dari Kapolsek Stabat AKP Edi Supriyanto menyebutkan, saat ini pihaknya tengah mengejar dua orang pelaku lagi.

Bahkan, anggotanya sedang mencari barang bukti (hasil curian) yang sempat dijual oleh para pelaku ke kota Binjai. Lebih lanjut perwira yang menyandang pangkat tiga balok emas dipundaknya ini menyebutkan kalau aksi para pelaku tercium setelah korban Ahun alias Hendrik (45) membuat laporan kepihaknya tanggal 27 September lalu. Dalam laporan pengaduan yang diterima Polisi, korban mengaku telah kehilangan barang-barang berharga di Toko miliknya senilai Rp.85 juta.

Oleh petugas laporan itu langsung diselidiki. Hasil olah di TKP (tempat kejadian perkara) diketahui kalau pelaku masuk kedalam Toko milik korban dengan cara memanjat tembok rumah yang berada disebelah Toko korban dan masuk kedalam Toko itu setelah merusak ventilasi. Begitu berada didalam Toko, pelaku langsung mengambil barang-barang bernilai rupiah didalamnya sebelum ahirnya kabur dengan hasil jarahanya.

Usai melakukan oleh TKP, polisi mendapat petunjuk serta ciri-ciri para pelakunya. Pengejaran langsung dilakukan, selama sebelas hari melakukan perburuan, ahirnya petugas berhasil meringkus dua dari empat kawanan pelaku pencurian itu. Selain mengamankan mereka, Polisi juga menyita satu unit mobil Cary BK 1997 LA yang digunakan para pelaku untuk menjalankan aksi jahatnya serta hasil curian berupa 4 buah velak berikut ban, 3 buah shap woper,3 buah speker.

“ Kesemua barang bukti tadi sudah kita amankan, sedangkan dua orang yang menjadi otak pelaku yakni De dan Da sedang kita kejar, pengejaran akan terus kita lakukan terhadap mereka, informasi yang kita dapat kedua orang ini lari ke Binjai dan yang terahir ke Medan, tim kita masih dilapangan. “ terang AKP Edi Supriyanto.(darwis)


1 Response to “Aset Toko Spare Part Mobil Rp. 85 Juta Amblas Dijarah Maling”


  1. Oktober 10, 2008 pukul 10:33 am

    Ah senangnya membaca berita yg kyk gini, di tengah rasa pesimis akan kinerja para aparat kepolisian kita. Semoga polri semakin lebih baik!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Kalender Tulisan

Oktober 2008
S S R K J S M
« Sep   Nov »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Administratur

Photobucket

Kontibutor :

Darwis, Aswin, Fachruddin, Fandi Photobucket darwis pos metro

Banner Anti Korupsi

Photobucket banner bahaya laten korupsi

Link Berita :

Photobucket

Komunitas Blogger Sumut

Yang Mampir:

  • 267,159 pengunjung
Locations of visitors to this page [URL=http://flagcounter.com/more/Bqu][IMG]http://flagcounter.com/count/Bqu/bg=FFFFFF/txt=000000/border=CCCCCC/columns=2/maxflags=12/viewers=0/labels=0/[/IMG][/URL]

%d blogger menyukai ini: