16
Okt
08

Otak Pelaku Pencurian Sawit Ditangkap, Mobil Polisi Di Hancurin

Darwis >> Langkat

Mobil Isuzu Panther BK 88 PZ yang ditumpangi lima orang petugas dari Unit Jahtanras Polres Langkat, Selasa (14/10) sekitar pukul 20.20 Wib, dihadang dan diserang segerombolan orang dikawasan Kampung Tengah, Desa Aman Dame, Kecamatan Kwala Sawit, Langkat. Akibat serangan tersebut, kaca depan mobil hancur diterjang batu milik para pelaku.

Tak cuma itu, diantara petugas juga ada yang mengalami luka ringan pada tangan dan kaki setelah terkena serpihan kaca. Tindakan brutal yang dilakukan oleh sekelompok orang ini, bermula dari kedatangan lima orang petugas dari tim kejahatan dan kekerasan (Jahtanras) Polres Langkat. Tim yang dikomandani Ipda Feby Haryanto ini datang ketempat itu untuk melakukan penangkapan terhadap Wanda Eka Sembiring (29) warga Afd III, Desa Air Tenang yang disebut-sebut sebagai otak pelaku pencurian buah sawit milik perkebunan setempat.

Pengembangan yang dilakukan Polisi, setelah beberapa hari sebelumnya meringkus beberapa orang pelaku pencurian sawit diperkebunan tersebut. Hasil pemeriksaan yang dilakukan petugas, mereka (pelaku) mengaku kalau otak dibalik semua ini adalah Wanda yang tak lain seorang mandor panen di perkebunan ini. Berdasarkan pengakuan itulah petugas langsung melakukan pencarian terhadap pelaku.

Ternyata upaya yang dilakukan petugas untuk meringkus tersangka mendapat rintangan yang berat. Usai meringkus tersangka dari kediamannya dan petugas berencana membawanya kekomando, mobil petugas yang didalamnya membawa tersangka tiba-tiba dihadang oleh seorang pria yang dikenal sebagai oknum TNI.

Saat itu oknum ini mengendarai sepeda motor Honda Karisma dan langsung meminta kepada petugas untuk melakukan negosiasi agar tersangka jangan dibawa ke Polres Langkat. Tapi permintaan sioknum tadi ditolak petugas dengan tetap memboyong tersangka kekomando.

Selang beberapa menit kemudian, beberapa orang pria dengan bersenjatakan batu,kayu dan benda keras lainya menghadang mobil petugas dengan maksud membebaskan tersangka. Lemparan batu koral seketika menghujani mobil hingga menghancurkan kaca depan serta kaca samping mobil. Tak mau terjadi hal-hal yang diinginkan, petugas langsung bergerak cepat meningalkan lokasi.

Sementara Kapolres Langkat AKBP Drs. H Dody Marsidi saat dikonfirmasi POSMETRO MEDAN Rabu (15/10) ketika melihat kondisi mobil yang rusak membenarkan kejadian itu. “ Kita sangat menyayangkan kejadian ini, tapi inilah resiko seorang petugas yang hendak menegakkan hukum, “ ungakp Kapolres yang ketika itu didampingi Kasat Reskrim AKP M. Jawak tanpa mau berkomentar lebih penjang lagi.(darwis)


0 Responses to “Otak Pelaku Pencurian Sawit Ditangkap, Mobil Polisi Di Hancurin”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Kalender Tulisan

Oktober 2008
S S R K J S M
« Sep   Nov »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Administratur

Photobucket

Kontibutor :

Darwis, Aswin, Fachruddin, Fandi Photobucket darwis pos metro

Banner Anti Korupsi

Photobucket banner bahaya laten korupsi

Link Berita :

Photobucket

Komunitas Blogger Sumut

Yang Mampir:

  • 267,057 pengunjung
Locations of visitors to this page [URL=http://flagcounter.com/more/Bqu][IMG]http://flagcounter.com/count/Bqu/bg=FFFFFF/txt=000000/border=CCCCCC/columns=2/maxflags=12/viewers=0/labels=0/[/IMG][/URL]

%d blogger menyukai ini: