21
Okt
08

Merasa Tidak Senang Terus Difitnah, Anggota Tim Kampanye Cabup Langkat Dipolisikan

Fandi, Langkat

Tak tahan terus difitnah melarikan uang Rp.20 juta, Togar Lubis (37), mantan Ketua Tim kampanye salah satu Calon Bupati Langkat akhirnya Senin (20/10) melaporkan 2 orang anggota Tim kampanye STAR bernama Nalim (45) warga dusun Palu Mesjid, Desa Pematang Cengal, Kecamatan Tanjung Pura dan Sofian alias Bewok (41) warga Dusun II Cinta Damai Tebasan, Desa Pantai Gemi, Kecamatan Stabat ke polisi dengan sangkaan Secara bersama-sama melakukan tindak pidana perbuatan tidak menyenangkan. Pengaduan tersebut diterima Ka.SPK Regu II Polsek Tanjung Pura dengan mengeluarkan Surat Tanda Penerimaan Laporan (STPL) No.Pol. : STPL/24/X/2008/ LKT.T.PURA ditandatangani oleh Briptu. YA. Sihombing.

Menurut Togar Lubis kepada Sumut Pos, Selasa (21/10), sejak dirinya mengundurkan diri pada tanggal 22 September 2008 sebagai Ketua Tim Kampanye STAR, sejumlah oknum di Tim Kampanye STAR terus melakukan fitnah dengan menyampaikan kepada masyarakat di sejumlah Kecamatan bahwa dirinya telah melarikan uang tunai Rp.50 juta, 1 unit Laptop dan 1 Unit Sepeda motor. Merasa tidak pernah melakukan seperti yang dituduhkan, Togar Lubis hanya mengambil sikap diam, dan hal ini membuat oknum-oknum Tim Kampanye tersebut semakin senang dan leluasa menyebarkan fitnah tersebut.

Bahkan pada hari Kamis (16/10) kemarin sekira pukul 15.30 Wib ketika Tim Kampanye STAR selesai melaksanakan kampanye di Kecamatan Gebang secara beriringan mereka menuju Desa Pantai Cermin Kecamatan Tanjung Pura. Di Desa ini tepatnya di Dusun Teladan rombongan Tim Kampaye tersebut berhenti dipinggir jalan dan dengan mempergunkan Microfon salah seorang anggota Tim mengumumkan kepada warga sekitar yang pernah mengurus pembuatan KTP massal gratis melalui STAR Center agar berkumpul karena KTP tersebut telah selesai.

Mendengar pengumunan ini seluruh warga Dusun Teladan berkumpul dan ketika KTP dibagikan oleh Calon Bupati Langkat H. Sempurna Tarigan ternyata KTP tersebut adalah KTP milik warga Dusun Paluh Mesjid, Desa Pematang Cengal, Kecamatan Tanjung Pura. Melihat itu salah seorang warga langsung menanyakan kepada sang Calon Bupati Langkat kapan lagi KTP warga Dusun Teladan diselesaikan. Mendengar pertanyaan warga ini spontan Nalim dan Sofian als Bewok menjawab dengan mengatakan bahwa KTP warga Desa P. Cermin tidak bisa diselesaikan karena uang untuk biaya pengurusannya sebesar Rp.20 juta telah dimakan oleh Togar Lubis.

“Gimana mau diselesaikan orang biaya untuk pengurusan KTP-nya Rp.20 juta udah habis dimakan Togar” kata Jumingan (30) dan Budiono (45) kepada Sumut Pos menirukan ucapan Nalim dan Sofian als Bewok saat itu. Kedua warga beserta puluhan warga lainnya juga mengaku siap kemanapun dan dimanapun untuk menjadi saksi tentang terjadinya tindak pidana perbuatan tidak menyenangkan yang terjadi terhadap rekan mereka Togar Lubis.

Dijelaskan oleh Togar bahwa dirinya tidak pernah menerima anggaran untuk mengurus pembuatan KTP massal Gratis dari pasangan Calon Bupati Langkat H.Sempurna Tarigan dan Afrizal Khan. Yang ada diterimanya adalah biaya operasional untuk mencari dan mengumpulkan dukungan dan KTP masyarakat Kabupaten Langkat sebagai salah satu syarat bagi Bakal Calon Bupati Langkat dari jalur perseorangan. Selain itu Togar juga mengaku ada menerima anggaran untuk pengamanan dukungan ketika dilakukan verifikasi administrasi dan verifikasi Faktual oleh Panitia Pemilihan Desa (PPS) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

“Penggunaan dan tersebut seluruhnya telah saya pertanggungjawabkan kepada H. Sempurna Tarigan dalam bentuk laporan tertulis ketika saya masih bergabung di Tim Kampanye STAR dan bahkan beliau dalam sebuah pertemuan dengan anggota Tim Lainnya pernah mengatakan agar anggota Tim lainnya juga membuat laporan seperti yang saya buat. Lalu kenapa setelah saya mundur dari Tim saya dituduh menggelapkan uang puluhan juta rupiah?” kata Togar dengan nada kecewa.

Togar juga berharap kepada Calon Bupati Langkat H. Sempurna Tarigan atau pihak-pihak tertentu yang merasa harta atau uangnya pernah digelapkan olehnya agar membuat laporan pengaduan ke polisi agar publik di Langkat mengetahui siapa yang benar dan siapa yang salah. “Laporkan aja saya ke polisi jika merasa pernah dirugikan, nanti dihadapan penyidik umum akan saya jelaskan penggunaan uang yang pernah saya terima termasuk bagaimana upaya saya agar dulunya Balon Bupati tersebut lolos menjadi Calon Bupati” kata Togar Kesal.


0 Responses to “Merasa Tidak Senang Terus Difitnah, Anggota Tim Kampanye Cabup Langkat Dipolisikan”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Kalender Tulisan

Oktober 2008
S S R K J S M
« Sep   Nov »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Administratur

Photobucket

Kontibutor :

Darwis, Aswin, Fachruddin, Fandi Photobucket darwis pos metro

Banner Anti Korupsi

Photobucket banner bahaya laten korupsi

Link Berita :

Photobucket

Komunitas Blogger Sumut

Yang Mampir:

  • 267,159 pengunjung
Locations of visitors to this page [URL=http://flagcounter.com/more/Bqu][IMG]http://flagcounter.com/count/Bqu/bg=FFFFFF/txt=000000/border=CCCCCC/columns=2/maxflags=12/viewers=0/labels=0/[/IMG][/URL]

%d blogger menyukai ini: