26
Okt
08

Biaya Operasional Belum Cair:Proyek Pengadaan Baju Panwas Langkat Dipertanyakan

Darwis >> Langkat

Namun, sayangnya dirinya tidak ingat persis jumlah nominal anggaran dimaksud. “Anggaran baju itu, memang ditampung dalam APBD dan Panwas sebagai pengelolanya. Silahkan langsung saja ke sekretariat kita, guna memastikan jumlah dananya karena saya tak ingat persis,” kata Mahardenis ketika dihubungi POSMETRO MEDAN via telepon selularnya, Jumat (24/10) siang menanyakan perihal beredarnya kabar kalau pengadaan baju Panwas Langkat itu diduga terjadi permainan oleh pihak-pihak tertentu.

Mahardenis, yang saat dihubungi mengaku sedang di luar kota menjelaskan, bahwa dirinya tidak terlalu memahami tentang mekanisme pengadaan itu. Tetapi ditegaskan dia, proyek pengadaan baju Panwas tidak dilakukan tender sebagaimana biasanya sesuai Keppres No 80/2003, melainkan hanya penghunjukan langsung (PL). “Untuk masalah proseduralnya, saya tidak dapat menjabarkan detail.

Tetapi, yang saya ketahui proyek itu memang dilakukan penghunjukan langsung,” jelas dia.Ketika disinggung tentang perusahaan yang menerima PL, apakah ditentukan pihaknya atau Pemkab selaku penampung APBD, lagi-lagi decition maker di Panwas Kab Langkat tersebut tak mampu menjelaskan. Bahkan, dirinya kembali menyarankan agar menghubungi sekretariat Panwas yang berkantor di Jln Sudirman Stabat, guna lebih jelas.

Sementara itu, Reza anggota Panwas saat dihubungi POSMETRO terpisah memberikan keterangan yang tak jauh berbeda dengan ketuanya. “Jika masalah teknisnya, saya tak dapat menjabarkan karena itu wewenang pimpinan kami di Panwas. Tetapi, memang begitulah kondisinya yang kami dengar,” beber Reza seraya mengaku dirinya hanya mengetahui hal itu saat pengukuran badan untuk menempah baju.

Reza tak memungkiri, bahwa biaya operasional seluruh anggota Panwas mulai tingkatan desa, kelurahan dan kecamatan serta kabupaten hingga kini belum ada alias belum cair. Dirinya juga mengakui, jika keberadaan anggota Panwas sudah ada sejak beberapa bulan lalu. “Mudah-mudahan saja, besok atau lusa biaya operasional anggota sudah dapat dicairkan, karena tadi (Jumat, 24/10) sekretaris dan bendahara saya dengar pergi ke bank guna mengetahui apakah dananya sudah ditransfer Pemkab ke rekening Panwas,” kata Reza.(darwis)


0 Responses to “Biaya Operasional Belum Cair:Proyek Pengadaan Baju Panwas Langkat Dipertanyakan”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Kalender Tulisan

Oktober 2008
S S R K J S M
« Sep   Nov »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Administratur

Photobucket

Kontibutor :

Darwis, Aswin, Fachruddin, Fandi Photobucket darwis pos metro

Banner Anti Korupsi

Photobucket banner bahaya laten korupsi

Link Berita :

Photobucket

Komunitas Blogger Sumut

Yang Mampir:

  • 267,159 pengunjung
Locations of visitors to this page [URL=http://flagcounter.com/more/Bqu][IMG]http://flagcounter.com/count/Bqu/bg=FFFFFF/txt=000000/border=CCCCCC/columns=2/maxflags=12/viewers=0/labels=0/[/IMG][/URL]

%d blogger menyukai ini: