01
Nov
08

Skandal Sex Anggota DPRD Langkat Terkuak : Juni Mintarsih Di Pecat Tidak Hormat Dari Partai, H. Surianto Mundur Dari Caleg

Darwis, Langkat

Ini babak baru dari buntut terkuaknya Skandal Sekx dua anggota DPR Langkat yang menyeret nama Juni Mintarsih AMK anggota DPR perempuan yang duduk digedung dewan dari Partai PDK (Partai Demokrasi Kebangsaan) dan H. Surianto berasal dari Partai Golkar. Akibat ulahnya, kedua anggota DPR inipun menerima buah dari semua perbuatanya. Selain mengecewakan keluarga dan warga, kedua wakil rakyat ini juga telah mencoreng nama baik partai yang mendudukkanya sebagai wakil rakyat.

Oleh karena itu, partai yang mempercayai mereka selama ini menjadi wakilnya di DPR bereaksi keras. Sangsi tegaspun lantas diberikan kepada Juni Mintarsih AMK. Anggota DPR yang kembali mencalonkan diri untuk pemilihan periode 2009-2013 dengan No. 1 daerah pemilihan (Dapem) III inipun diberhentikan secara tidak hormat oleh Partainya dari anggota maupun pengurus partai PDK. Surat pemberhentian Juni Mintarsih tersebut dituangkan dalam surat Dewan Pengurus Propinsi-Sumatera Utara Nomor : 101/DPP-PDK/Provsu/X/2008 tertangal 21 Oktober 2008 ditandatangani Ketua Umum, U.B. Ketua, dr Padang Tambunan dan Sekertaris Umum Dr Poltak Sinaga, M.Si.

Tembusan surat pemberhentian itu juga diteruskan kepada DPN-PDK di Jakarta, Korwil PDK di Jakarta, Korwil PDK Kabupaten Langkat, Ketua DPRD Langkat, Ketua KPU kabupaten Langkat, Kapolres Langkat, Kodim 0203 Langkat dan DPK PDK Langkat. Surat yang pemberhentian secara tidak hormat yang dikeluarkan DPP-PDK Sumut ini, mengacu pada surat yang dilayangkan pengurus PDK Kabupaten Langkat bersama dewan pengurus PDK Langkat.

Berdasarkan surat rujukan dari DPP-PDK Sumut tadi, maka Dewan Pengurus Kabupaten (DPK) PDK Langkat selaku pemegang mandataris DPK-PDK Langkat Nomor : 102/DPP-PDK/Provinsi/X/2008 langsung melakukan revisi terhadap daftar caleg sementara DPRD Langkat yang mengajukan nama Juni Mintarsih AMK sebagai caleg No.1 dari dapem III dan H.Surianto No urut 1 dari dapem 1 digantikan oleh Zulchairi, SE, Irwanto dan Hendra Lubis. Sementara pengurus harian PDK-Langkat dipegang Drs. Tarsan Naibaho serta Sekertaris Hendra Wadi Lubis.

Sementara Sekertaris Umum DPP-PDK Sumut, Dr Poltak Sinaga, M.Si ketika dikonfirmasi Wartawan, Jum’at (31/10) melalui telepon seluler membenarkan perihal pemecatan secara tidak hormat terhadap Juni Mintarsih AMK dari anggota maupun sebagai pengurus PDK Langkat. Menurut Poltak Sinaga, sebelum surat pemecatan dikeluarkan oleh DPP-PDK Sumut, Juni Mintarsih AMK telah membuat surat peryataan pengunduran dirinya sebagai kader (anggota) maupun pengurus partai diatas materai Rp.6000.

“ Sebelum surat pemecatan di keluarkan, dia (Juni Mintarsih) juga sudah membuat surat pengunduran diri diatas materai enam ribu pada tanggal 20 Oktober kemarin, selain pemecatan terhadap dirinya, kita juga akan sesegera mungkin melakukan PAW (pergantian antar waktu) terhadap yang bersangkutan. “ ujar Poltak Sinaga. Saat ditanya tentang pencalonan Juni Mintarsih untuk yang kedua kalinya sebagai anggota legislatif, Poltak mengaku kalau partai sedang menungu SK pengurus yang baru dikeluarkan dari Pusat.

“ Kalau masalah itu, kita tingal menungu SK pengurus yang baru dari Pusat, kalau sudah keluar maka kita akan menyurati KPUD setempat sekaligus mempercepat upaya PAW, untuk apa lagi diperlambat dan dipertahankan anggota seperti itu yang telah mencoreng citra partai di mata masyarakat, bahkan kita juga telah mencoret nama H. Surianto sebagai caleg PDK, karena kita tidak mengenal yang namanya H.Surianto, itu cuma pandai-pandainya Juni Mintarsih saja, mungkin karena dia punya hubungan “ tali air “seenaknya saja mencalonkan orang itu, saya telah banyak mempertaruhkan aset saya untuk membesarkan PDK ini di Sumut, jadi saya tidak mau PDK ini dirusak hanya gara-gara kasus yang memalukan tadi, makanya langsung kita coret.” tegas Poltak Sinaga.

Ketika disoal Wartawan kemungkinan Juni Mintarsih sedang berada di Jakarta untuk melakukan loby ke DPN-PDK terkait pemecatannya, dengan penuh keyakinan Dr. Poltak Sinaga menyatakan kalau dirinya berkeyakinan Juni Mintarsih tetap dipecat. “ Mau seribu kali lobypun dia tetap dipecat, dan jika seandainya DPN-PDK tetap mempertahankan dia sebagai kader maka saya akan membubarkan DPP-PDK Sumut sekaligus membuat mosi tidak percaya, karena kita tidak mau mempunyai kader dan wakil yang bermental bobrok seperti itu. “ tandas Dr.Poltak Sinaga.

Sedangkan H Surianto, anggota DPRD Langkat dari Fraksi Golkar ini yang tersandung kasus perselingkuhan dengan rekan sejawatnya, secara mengejutkan keluar dari daftar calon legistif sementara (DCS) dari Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK) yang semula mendapat nomor urut 1, daerah pemilihan (dapem) satu Langkat.

Mundurnya Surianto tadi dibenarkan oleh anggota KPUD Langkat Dra Irmayani ketika ditanya Wartawan di kantornya. ” Dia memang mengundurkan diri dari PDK, dengan alasan faktor usia yang sudah tak memungkinkan lagi,” sebut Irmayani. Disinggung masalah perselingkuhan yang dilakukannya, Irmayani mengaku, dirinya tak tahu persis masalah itu, namun yang pasti, Surianto secara resmi mengundurkan diri dari DCS PDK beberapa waktu lalu. ” Kalau masalah itu saya nggak tahu la,” ucapnya tersenyum. (Darwis)


0 Responses to “Skandal Sex Anggota DPRD Langkat Terkuak : Juni Mintarsih Di Pecat Tidak Hormat Dari Partai, H. Surianto Mundur Dari Caleg”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Kalender Tulisan

November 2008
S S R K J S M
« Okt   Des »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930

Administratur

Photobucket

Kontibutor :

Darwis, Aswin, Fachruddin, Fandi Photobucket darwis pos metro

Banner Anti Korupsi

Photobucket banner bahaya laten korupsi

Link Berita :

Photobucket

Komunitas Blogger Sumut

Yang Mampir:

  • 267,159 pengunjung
Locations of visitors to this page [URL=http://flagcounter.com/more/Bqu][IMG]http://flagcounter.com/count/Bqu/bg=FFFFFF/txt=000000/border=CCCCCC/columns=2/maxflags=12/viewers=0/labels=0/[/IMG][/URL]

%d blogger menyukai ini: