28
Nov
08

Mau Sidang, Tahanan “KORUPTOR” Naik Mobil Pribadi JPU

Binjai, Aswin

Inilah bentuk ketidakadilan penegak hukum di Indonesia khususnya di daerah. Jika kasus pidana tersangka atau terdakwanya maling ayam biasanya makin penuh dengan siksaan, namun jika koruptor malah diberi pelayanan yang sangat intimewa.

Pantauan Semar News, dimana saat itu terdakwa Raskin Arman Syahril,Sos, bukannya menuju ruang tahanan yang ada di Pengadilan Negeri itu, untuk menunggu kendaraan tahanan yang tersedia, malah terlihat sang terdakwa berjalan beriringan dipelataran parkir PN itu, dikawal dua orang petugas Polisi dengan laras panjang, bersama Jaksa Penuntut Umum (JPU) Rinaldy, SH menuju mobil pribadi jaksa itu dan menaikinya. Saat dikonfirmasi Rinaldy, SH mengatakan bahwa karena terburu-buru dan agar sidang segera dapat dilaksanakan, menyangkut banyaknya saksi yang akan didengar keterangannya pada sidang ini, hingga saya memandang perlu makanya saya yang menjemputnya dari kejaksaan naik mobil saya, dan saya pula yang mengembalikannya, bilang Naldy

Sidang lanjutan terdakwa penyalahgunaan raskin Arman Syahril, Sos Lurah Kecamatan Binjai Estate, Kota Binjai, yang digelar di Pengadilan Negeri Binjai, Senin (24/11), menghadirkan saksi puluhan warga Lingkungan IX, Kelurahan Binjai Estate, untuk dimintai keterangannya terkait kasus tersebut.

Ketua Majelis Hakim Susmanto,SH yang memimpin jalannya sidang dengan agenda mendengarkan keterangan saksi-saksi yang terdiri dari orang tua, laki-laki dan perempuan yang mengaku di depan persidangan, mengetahui adanya perihal raskin itu dari adanya unjuk rasa yang dilakukan warga Binjai Estate, pasca terkuaknya penyalahgunaan raskin yang dilakukan oleh oknum Lurah Binjai Estate yang sekarang menyandang gelar sebagai terdakwa.

Hadirnya saksi yang melibatkan warga itu, sempat mengundang perhatian berbagai kalangan yang menyaksikan sidang kasus Raskin di Pengadilan Negeri Binjai, yang dipenuhi masyarakat yang ingin menyaksikan jalannya sidang. 22 orang saksi dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Rinaldy, SH dari 62 saksi yang berada dalam daftar sang JPU tersebut.

Kuasa hukum terdakwa Syarifuddin,SH saat ditemui Semar News, terkait banyaknya saksi yang dihadirkan Jaksa pada sidang ini mengatakan sah-sah saja dan wajar. Apa yang dilakukan Jaksa Penuntut itu membantu menguatkan dakwaan, karena menurut dia (jaksa-red) perbuatan terdakwa salah dan pantas dihukum, itukan merupakan prinsip wajar saja, tapi saya juga punya prinsip dari apa yang sedang kita lakukan, dan bagi saya ini belum berarti ini bersalah, walaupun kita mengetahui segala keputusan kan ada ditangan hakim, bilang Syarifuddin.

Lanjut kuasa hukum terdakwa silahkan saja hadirkan banyak saksi, untuk mendukung kekuatan dakwaan, “ asal sanggup saja” ketus Udin, karena persoalan ini belum dapat dikatakan Lurah sendiri yang terlibat, dan dalam hal ini lurah sendiri tidak mengetahui apa yang ada di lingkungan masyarakat, karena raskin tersebut, penyalurannya dan datanya ada pada kepling, dan dia yang mengetahui mana yang dapat menerima, tandas Syarifuddin tanpa maksud menuding. (Aswin)


0 Responses to “Mau Sidang, Tahanan “KORUPTOR” Naik Mobil Pribadi JPU”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Kalender Tulisan

November 2008
S S R K J S M
« Okt   Des »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930

Administratur

Photobucket

Kontibutor :

Darwis, Aswin, Fachruddin, Fandi Photobucket darwis pos metro

Banner Anti Korupsi

Photobucket banner bahaya laten korupsi

Link Berita :

Photobucket

Komunitas Blogger Sumut

Yang Mampir:

  • 267,159 pengunjung
Locations of visitors to this page [URL=http://flagcounter.com/more/Bqu][IMG]http://flagcounter.com/count/Bqu/bg=FFFFFF/txt=000000/border=CCCCCC/columns=2/maxflags=12/viewers=0/labels=0/[/IMG][/URL]

%d blogger menyukai ini: