18
Des
08

Dibalik Skandal Seks 2 Anggota DPR Langkat: Perceraikan Junimintarih dan Syahrial Dipaksakan PA Stabat

Langkat, Darwis

“Saya nggak pernah dipangil untuk menghadiri sidang cerai di pengadilan agama (PA) Stabat, bahkan secarik surat panggilan dari PA juga tidak pernah sampai ketangan atau saya terima, tapi tiba-tiba saya mendapat kabar kalau saya telah bercerai secara resmi dengan Junimintarih AMK dan perceraian itu sendiri tertuang dalam akte cerai Nomor 295/AC/2008/PA/Stb tertangal 8 Oktober 2008 ditandatangani Panitera Syahbuddin Nasution SH, ini sangat luar biasa“ ujar Syahrial (45) mantan suami Junimintarsih kepada Semar News via telepon kemarin.

“ Seharusnya majelis hakim yang menangani perkara ini (perceraian) “ saya, dengan Junimintarih lebih arif dan bijaksana melihat sisi kasusnya, artinya terlebih dulu memangil kami dan dipertemukan dalam satu kesempatan untuk mencari tau duduk persoalan yang sebenarnya meskipun ahirnya kami nantinya bercerai juga. Tapi paling tidak berikan kesempatan kepada “saya, maupun Juni.

Bukan seperti ini, rasanya perceraian ini dipaksakan oleh PA Stabat dan ada muatan dibaliknya intinya yang lebih menginginkan perceraian kami adalah PA Stabat. “ Seandainya pihak PA Stabat ada melayangkan surat panggilan kepada saya selaku tergugat dan surat tersebut tidak sampai ketangan saya, seharusnya majelis hakim yang menyidangkan perkara ini dapat menundanya terlebih dulu tanpa harus buru-buru mengetok palu cerai,

Lagi pula saya sedang dalam perantauan saat vonis cerai dijatuhkan“ ungkap Syahrial seraya menambahkan sangat menyangkan kejadian ini dan berencana menempuh jalur hukum atas kejadian yang merugikan diri serta keluarganya ini. “ Memang benar-benar malang nasib saya, sudahlah bathin saya tercabik akibat ulah istri yang menjalin hubungan cinta dengan laki-laki lain, kini dibebani lagi dengan persoalan lain.” Kesah Syahrial setengah tertawa.

Sementara Ketua Pengadilan Agama (PA) Stabat Drs. H Zulkarnain SH, MH ketika dikonfirmasi Semar News, Selasa (16/12) melalui Wapan (Wakil Panitera) Salim Umar Capah Sag, perihal perceraian Syahrial dengan Junimintarih anggota DPR Langkat mengaku telah menjalankan prosedur sebagaimana mestinya. “ Sebelum dijatuhkan talak 1 (satu), majelis telah mengelar persidangan sebanyak dua kali yang dihadiri oleh pengugat (Junimintarsih) dan dua orang saksi yakni warga dan keluarga.

Dan sebelumnya juga telah dilayangkan surat panggilan kepada tergugat (Syahrial) sebanyak dua kali. Dalam panggilan yang pertama Syahrial tidak datang dimana surat panggilan tersebut diterima olah Kades setempat. Selang beberapa hari kemudian, panggilan kedua dilayangkan lagi, namun Syahrial tidak juga datang, perihal diterima atau tidaknya pangilan tersebut kita tidak tau, dan itu bukan urusan kita.

Yang pasti sewaktu surat panggilan dikirim, alamat yang bersangkutan sesuai pengakuan Kades, masih di Dusun V Tanjung Mulia, Desa Tanjung Mulia, Kecamatan Hinai, perihal yang bersangkutan merantau kita tidak tau, lagi pula jangankan dua kali sidangnya digelar, satu kali sidang saja sudah bisa kita putus perkaranya tanpa dihadiri tergugat. “ beber Capah.(Darwis)


1 Response to “Dibalik Skandal Seks 2 Anggota DPR Langkat: Perceraikan Junimintarih dan Syahrial Dipaksakan PA Stabat”


  1. Desember 23, 2008 pukul 8:47 am

    Menghadapi masalah seperti itu, kira-kira hakim bisa dituntut nggak ya?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Kalender Tulisan

Desember 2008
S S R K J S M
« Nov   Jan »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Administratur

Photobucket

Kontibutor :

Darwis, Aswin, Fachruddin, Fandi Photobucket darwis pos metro

Banner Anti Korupsi

Photobucket banner bahaya laten korupsi

Link Berita :

Photobucket

Komunitas Blogger Sumut

Yang Mampir:

  • 267,159 pengunjung
Locations of visitors to this page [URL=http://flagcounter.com/more/Bqu][IMG]http://flagcounter.com/count/Bqu/bg=FFFFFF/txt=000000/border=CCCCCC/columns=2/maxflags=12/viewers=0/labels=0/[/IMG][/URL]

%d blogger menyukai ini: