29
Jan
09

Curi Start, Panwas Pemilu Polisikan Bos Golkar Binjai

Binjai

Panitia Pengawas Pemilu 2009 Kecamatan Binjai Barat mengadukan Ketua DPD Partai Golkar Kota Binjai, Haris Harto ke Polresta Binjai Jum’at (23/01).

“Melalui surat dengan nomor 24/Panwaslu-BJB/I/2009, kami mengadukan Haris Harto ke Polresta Binjai Jum’at lalu ke Polresta. Pengaduan itu dilakukan karena Haris Harto telah melanggar UU Pemilu Nomor 10 tahun 2008,” ungkap Ketua Panitia Pengawas Pemilu 2009 Kecamatan Binjai Barat, Edy Syahputra kepada POSMETRO MEDAN, Sabtu (24/1) diruang kerjanya.

Namun begitupun kata Edi, pihak Polresta Binjai belum menerima pengaduan mereka dengan alasan laporan yang diberikan kurang lengkap, tidak jelas, tidak ada MOU, tidak memenuhi unsur pidana dan telah melebihi batas waktu yang telah ditentukan UU.sepertinya pengaduan itu belum ditindak lanjuti oleh pihak Polresta Binjai. Padahal, Polresta Binjai memiliki 14 hari untuk menyediki temuan itu. “Kita berharap, temuan itu segera ditindak lanjuti, sebab temuan yang kita temui itu jelas melanggar UU Pemilu Nomor 10 tahun 2008,” tegasnya.

Dia menceritakan, pengaduan itu berawal dari temuan pihaknya pada sebuah acara sosialisasi temu ramah dan hiburan rakyat terhadap warga Kelurahan Suka Ramai Kecamatan Binjai Barat yang diselenggarakan oleh DPD Partai Golkar Kota Binjai sekitar pukul 19.30 Wib, 17 Januari 2009 lalu. Sosialisasi itu digelar di halaman rumah warga Kelurahan Suka Ramai bernama Selamat dan Gimun.

Sebelumnya kata Edy, DPD Partai Golkar Kota Binjai sudah melayangkan surat pemberitahuan acara tersebut ke Panitia Pengawas Kota Binjai. Menyikapi itu, Panitia Pengawas kota Binjai telah membalas surat pemberitahuan yang isinya menghimbau agar sosialisasi yang digelar tidak untuk dimanfaatkan untuk kampanye. Selain itu juga diingatkan agar dalam kegiatan itu tidak menggunakan tanda, lambang partai, atribut ataupun alat peraga kampenya serta tidak menyampaikan visi, misi dan program kampanye Pemilu Legislatif 2009. “Tapi, setelah acarara itu diikuti sampai akhir, ternyata sosialisasi itu tidak hanya sekedar sosialisasi saja. Melainkan banyak pelanggaran yang dibuat dan terkesan mencuri start kampanye,” ujarnya.

Dalam sosialisasi itu Ketua DPD Partai Golkar Kota Binjai, Haris Harto menyampaikan visi, misi dan program untuk kepentingan Pemilu 2009 seperti, mengajak masyarakat Kecamatan Binjai Barat untuk memilihnya menjadi anggota legislatif kota Binjai, “Waktu itu, dia (Haris Harto) bilang kalau saya terpilih kita akan memperjuangkan aspirasi yang ada di Kecamatan Binjai Barat ini,” bilang Edy.

Adapun alat bukti yang menguatkan temuan itu berupa data-data seperti rekaman suara pidato dan teks, dokumentasi dan saksi-saksi yang berada ditempat saat kegiatan berlangsung seperti, ketua Panitia Pengawas Kecamatan Binjai Barat, Panwas Kelurahan Suka Ramai dan dua orang anggota Panwas Kecamatan Binjai Barat.

Kasat Reskrim Polresta Binjai, AKP M.Taufiq saat dikonfirmasi POSMETRO MEDAN menjelaskan, hingga saat ini tidak ada pengaduan secara resmi dari Panwas Kecamatan Binjai Barat ke Polresta Binjai, ujar Taufik singkat.(aswin)


0 Responses to “Curi Start, Panwas Pemilu Polisikan Bos Golkar Binjai”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Kalender Tulisan

Januari 2009
S S R K J S M
« Des   Feb »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Administratur

Photobucket

Kontibutor :

Darwis, Aswin, Fachruddin, Fandi Photobucket darwis pos metro

Banner Anti Korupsi

Photobucket banner bahaya laten korupsi

Link Berita :

Photobucket

Komunitas Blogger Sumut

Yang Mampir:

  • 267,159 pengunjung
Locations of visitors to this page [URL=http://flagcounter.com/more/Bqu][IMG]http://flagcounter.com/count/Bqu/bg=FFFFFF/txt=000000/border=CCCCCC/columns=2/maxflags=12/viewers=0/labels=0/[/IMG][/URL]

%d blogger menyukai ini: